Kamis, 16 November 2017

RINA NOSE, SALAH JALAN DAN TERSESAT

RINA NOSE, namanya belakangan ramai dibicarakan netizen karena tindakannya yang kontroversial. Banyak yang menentang dan mencaci tindakan tersebut. Seorang Islam harusnya berpikir ribuan kali terlebih dahulu sebelum memutuskan sesuatu yang melawan ajaran agamanya. Apa yang dilakukan Rina sebenarnya? Berdasarkan berbagai informasi, disebutkan bahwa Rina berencana ingin meninggalkan agama aslinya Islam, alias ia tidak ingin memeluk agama apapun dan berubah menjadi seorang Atheis. Pemikiran ini datang atas dasar apa yang dilihatnya di Jepang, sebuah negara tidak beragama bisa sedemikian maju pesat dan ia beranggapan bahwa agama bukan menjadi sebab datangnya kenikmatan dunia. Alasannya ini yang mengakibatkan dia akhirnya melepas identitas muslimnya yaitu hijab dan kembali pada dunia keartisannya tanpa penutup kepala. Atas tindakannya, warga net ramai-ramai menghujat dirinya telah murtad dan sebagainya.

Lalu apa yang sebenarnya terjadi pada Rina? Ditengah masyarakat kini telah terjadi gelombang hijrah non muslim masuk islam atau menerima islam dengan sukarela. Di sisi lain, ada beberapa muslim yang justru bertindak bertolak belakang. Saat ini sedang terjadi fenomena banyaknya kelompok non muslim dari berbagai aliran keagamaan mulai memasuki islam. Dan mereka menyatakan bangga telah menjadi muslim, tapi apa yang terjadi pada muslim sekelas Rina justru sebaliknya. Dalam hal ini kita bisa menyebutnya bahwa Rina ini sebenarnya hanya salah pergaulan, salah pilih teman, telah jauh dari tuntunan agama, dan dunia telah berhasil membutakan mata hatinya dari kebenaran. Rina mungkin adala salah seorang yang tidak siap menghadapi perubahan jaman, makanya ia menjadi sangat rapuh ketika dunia menampakkan diri dihadapannya.

Dan untuk memberi pencerahan kepada kita, apa yang tanggapan orang non muslim mengenai perilaku muslim yang ingin meninggalkan islam. Berikut ini kami lampirkan ceramah seorang mantan pendeta yang sudah menjadi mualaf dan mengkategorikan tindakan Rina ini dalam kelompok puncak tertinggi orang Tolol. Kenapa begitu? Karena orang islam ia sama sekali tidak akan pernah melakukan hal bodoh jika dia mengenal agamanya. Mantan Pendeta yang kini berprofesi sebagi penceramah itu, kini berjuang di jalan Allah swt mendakwahi orang kristini untuk masuk ke dalam islam. Isi ceramahnya yang keras kepada kafir dan murtadin bisa membuka mata kita tentang eksistensi kehidupan dunia yang fana ini.

Ulasan sang mantan pendeta ini sangat baik juga bagi kita semua, yang sekira belakangan ini juga didera rasa was-was, yaitu rasa takut yang dibisikkan syetan ke telinga. Video ceramah Dr. M Yahya Waloni ini diambil di tahun 2007, alias 10 tahun yang lalu ketika sang pendeta baru saja berhijrah. Seorang Protestan yang dengan tangan terbuka menerima islam, apa yang dilakukan Rina ini justru sebaliknya mencoreng islam, maka ada baiknya kita mengetahui apa alasan pendeta keluar dari Kristen, dan apa komentarnya tentang tindak seornag muslimah seperti Rina Nose ini. Ini Sangat inspiratif dan membuat mata kita terbuka lebar.

1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...